get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Disergap Pasukan Marinir saat Hendak Serang Pos TNI, 5 Anggota KKB Papua Tewas Tertembak

Senin, 18 September 2023 | 06:01 WIB
header img
Pasukan Marinir TNI AL menembak mati 5 anggota KKB dalam kontak tembak di Yahukimo. (foto: chanry andrew suripatty)

YAHUKIMO, iNewsKutai.id - Operasi perburuan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Yahukimo, sukses besar. Lima anggota KKB tewas tertembak dalam kontak senjata dengan pasukan marinir TNI AL.

Anggota KKB tersebut disergap saat hendak menyerang Pos Satgas Pengamanan Marinir, dari Yonif 7 MarinirTNI AL di Papua Pegunungan. Pergerakan anggota KKB tersebut terekam kamera drone yang diterbangkan anggota marinir. 

"Kontak tembak pasukan mariniri dengan KKB terjadi di sekitar tepi Sungai Braza, Kabupaten Yahukimo, pada Kamis (14/9/2023)," jelas Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kolonel CZI, Gusti Nyoman Suriastawa dikutip Senin (18/9/2023).  

Dia menjelaskan, sebelum kontak tembak, pasukan dari Yonif 7 Marinir TNI AL menemukan jejak kelompok KKB di kawasan Sungai Braza saat melakukan patroli. 

Marinir kemudian menerbangkan drone untuk mencari jejak dari udara. Melalui kamera video, terlihat lima anggota KKB menenteng senjata api laras panjang di sekitar Sungai Braza. 

Mereka teridentifikasi sebagai anggota KKB dari Kodap III Ndugama-Ndarakma, pimpinan Yotam Bugiangge, dan mengarah ke Pos Satgas Pengamanan Yonif 7 Marinir TNI AL. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut