get app
inews
Aa Read Next : Sidang Korupsi Kementan: SYL Merasa Dikhianati Mantan Ajudan, Bawa-bawa Pengadilan Akhirat

Ketua KPK Firli Bahuri Akui Pertemuan dengan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo di GOR Tangki

Senin, 09 Oktober 2023 | 07:54 WIB
header img
Ketua KPK Firli Bahuri mengakui foto pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akhirnya mengakui pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di di GOR Tangki, Mangga Besar, Jakarta.

Pengakuan itu disampaikan Firli setelah fotonya terlihat bersama SYL beredar luas di media sosial dan menjadi sorotan publik. Purnawirawan Polri itu mengaku pertemuan itu terjadi pada Kamis, 2 Maret 2022. 

"Pak Syahrul datang waktu saya bermain bersama beberapa atlet eks Pelatnas. Itu memang di GOR Tangki, Mangga Besar, Jakarta. Malam hari dan ramai sekali orang di sana," ungkap Firli kepada MNC Portal Indonesia di Jakarta dikutip, Senin (9/10/2023). 

Namun, Firli mengaku pertemuan tersebut terjadi tiba-tiba lantaran SYL saat itu mendatanginya. Padahal, mereka sebelumnya sudah menggelar rapat virtual soal hortikultura dan stok pangan bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga terkait. 

Purnawirawan jenderal bintang tiga itu mengklaim mengecek ke Deputi Penindakan KPK apakah SYL sedang ada perkara saat itu. "Pada Maret 2022 belum ada perkara Kementan di KPK,” ungkap Firli. 

Firli pun membeberkan hasil pembicaraan singkat keduanya. Dia mengaku jika mereka membahas soal pangan karena pagi harinya digelar rapat kajian hortikultura dan buffer stock dari Deputi Pencegahan KPK.

“Saya sampai bilang, kalau saya main, Bapak mau pulang ya pulang saja,” kata Firli. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut