get app
inews
Aa Read Next : Kakak Syahrul Yasin Limpo Kecipratan Uang Kementan, Terima Rp10 Juta per Bulan

Dugaan Korupsi Kementan, Syahrul Yasin Limpo Diperiksa KPK Hari Ini

Rabu, 11 Oktober 2023 | 07:56 WIB
header img
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo usai memberikan keterangan di KPK beberapa waktu lalu. (foto: dok MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (11/10/2023) hari ini.

Pemeriksaan SYL terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Ini merupakan pemeriksaan kedua SYL sejak lembaga antirasuah itu menyelidiki tiga klaster korupsi di Kementan.

"Benar tim Penyidik KPK menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan Syahrul Yasin Limpo sebagai saksi di Gedung Merah Putih pada Rabu (11/10/2023)," jelas Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. 

Sebelumnya, KPK sudah memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta.

Pemeriksaan keduanya masih dalam kapasitas sebagai saksi. KPK menyebut, SYL akan diperiksa sebagai saksi untuk pihak lain yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

Sebelumnya, ramai beredar jika KPK sudah menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Ketiganya yakni Syahrul Yasin Limpo, Sekjen Kasdi Subagyono, serta Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut