Logo Network
Network

Timnas Indonesia U-17 vs Panama di Piala Dunia U-17: Tim Merah Putih Buru Kemenangan Perdana

Abriandi
.
Senin, 13 November 2023 | 08:00 WIB
Timnas Indonesia U-17 vs Panama di Piala Dunia U-17: Tim Merah Putih Buru Kemenangan Perdana
Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama U-17 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, nanti malam. (foto: pssi)

SURABAYA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-17 akan menghadapi Panama pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan ini menjadi momentum bagi tim Merah Putih meraih kemenangan perdana.

Timnas Indonesia akan akan bersua Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023) malam. Laga ini krusial bagi Indonesia dalam upaya meraih tiket ke babak 16 Besar. 

Saat ini, skuad besutan Bima Sakti menempati peringkat 2 Grup A berkat hasil imbang 1-1 saat melawan Ekuador pada laga perdana. Sementara Maroko menjadi pemuncak grup setelah mengalahkan Panama.

Untuk menjaga peluang lolos otomatis ke fase knock out, Indonesia wajib menang dalam laga nanti. Apalagi, pada laga selanjutnya tim Merah Putih akan menghadapi Maroko.

Menghadapi lagai krusial ini, pelatih Bima Sakti sudah menganalisis video pertandingan Panama. Tim pelaku melakukan evaluasi dan sudah menemukan cara untuk meredam permainan lawan.

Bima Sakti mengaku sudah menyampaikan kelebihan dan kekurangan calon lawan. Dia pun berharap pemainnya satu persepsi dalam laga nanti.

"Kami sudah menganalisis video pertandingan Panama. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan,” kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI, Senin (13/11/2023).

Bima Sakti pun mengantisipasi misi kebangkitan Panama setelah pada laga perdana ditaklukkan Maroko dengan skor 0-2.  Karena itu, dia mewanti-wanti Iqbal Gwijangge untuk tidak meremehkan lawan meski kualitasnya masih di bawah Ekuador.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini