get app
inews
Aa Read Next : Viral Warga Hadang Truk Batubara Ilegal, Pj Gubernur Kaltim Wanti-wanti Pengusaha Taat Aturan

Modus Numpang Shalat, Pelajar di Paser Gondol Kotak Amal Musala

Senin, 13 November 2023 | 17:44 WIB
header img
Pelajar di Paser nekat menggondol kotak amal musala dengan modus numpang shalat. (foto: ilustrasi/ist)

TANA GROGOT, iNewsKutai.id - Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Paser menangkap pelaku pencurian kotak amal di Musala Ar Raudah di Jalan Hos Cokroaminoto Gang Keluarga Tanah grogot.

Ironisnya, pelaku pencurian yang terjadi pada Kamis (09/11/2023) lalu itu masih berstatus pelajar. Pelaku berinisial RF (16) sengaja berpura-pura numpang shalat dhuhur lalu menggondol kotak amal.

Kapolres Paser AKBP Kadek Budiyarta melalui Kasat Reskrim Iptu Helmi Septi Saputro menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah polisi menerima laporan pencurian kotak amal di Musala Ar Raudah.

Unit Jatanras kemudian terjun melakukan melakukan pengembangan kasus ini dan dengan cepat berhasil mengamankan pelaku serta barang bukti. Pelaku RF ditangkap di wilayah Tanah grogot dan berstatus pelajar di salah satu sekolah.

"Pelaku beraksi sendirian dengan cara masuk ke dalam langgar melalui pintu depan sekitar pukul 13.30 WITA. Pelaku kemudian menggambil kotak amal warna hijau dan kabur menggunakan sepeda motor," ujarnya, Senin (13/11/2023).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut