get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Tak Lagi Ibu Kota Negara, Jakarta Akan Baik-baik Saja

Jum'at, 04 Februari 2022 | 15:32 WIB
header img
Armada Transjakarta melintas di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. (foto; abriandi)

JAKARTA iNewsKutai - Jakarta tidak lagi berstatus ibu kota negara Republik Indonesia usai ditetapkannya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota baru. Kondisi ini dikhawatirkan akan berdampak pada status Jakarta.

Lalu bagaimana nasib Jakarta setelah tidak lagi berstatus ibu kota? Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pemindahan ibu kota negara tidak akan berdampak signifikan. Sebaliknya, pembangunan akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan.  

Kota Jakarta dinilai akan menjadi lebih baik. Sebab, segala program pembangunan akan digencar lebih cepat dan besar. 

"Kami tegaskan, Jakarta akan baik-baik saja, bahkan lebih baik. Setelah tak lagi jadi ibu kota, kita terus melaksanakan program pembangunan yang sudah direncanakan seperti sebelumnya, lebih cepat lagi, lebih baik dan lebih besar lagi," tutur Ariza dalam acara Menata Jakarta Usai Ditinggal Ibukota. Jumat, (4/2/2022).  

Lebih lanjut, Ariza menambahkan program pembangunan Jakarta tidak akan ada yang dikurangi, dan terus berjalan sebagai Daerah Khusus Ibukota meskipun statusnya sudah berganti. 

"Meskipun status ibu kota negara sudah berpindah. Bahkan, bisa dikatakan bahwa program pembangunan tidak akan ada yang dikurangi dan akan terus berjalan sebagai daerah khusus Ibu kota," kata Politisi asal Partai Gerindra itu.

Ariza pun mengapresiasi Pemerintah Pusat karena telah berani mengambil langkah memindahkan Ibukota dari Jakarta ke Nusantara. Ia menganggap, hal itu adalah niat yang baik. 

"Kami memandang bahwa pemindahan Ibu kota dari Jakarta menuju Nusantara adalah niat yang baik dari Pemerintah Pusat yang harus diapresiasi dan support," ungkap dia.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut