get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di PPU Dijerat Pasal Berlapis, Terancam Hukuman Mati

Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Satu Keluarga di Penajam Paser Utara

Selasa, 06 Februari 2024 | 16:16 WIB
header img
Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto menyebut polisi sedang mendalami tiga motif pembunuhan satu keluarga di Penajam Paser Utara. (foto: ist)

PENAJAM, iNewsKutai.id - Motif pembunuhan satu keluarga di Desa Babulu Laut, Penajam Paser Utara (PPU), perlahan mulai terkuak. Polres PPU sedang mendalami motif J (16) yang masih berstatus pelajar tega menghabisi lima orang sekeluarga.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, ada tiga motif yang sedang didalami sehingga pelaku melakukan pembunuhan sadis tersebut.

Pertama dugaan asmara. Hal ini dikarenakan pelaku J diketahui pernah menjalin hubungan asmara dengan RJ (15) namun kandas. Diduga, korban menolak untuk kembali menjalin kasih dengan siswa kelas 3 SMK tersebut.

"Anak sulung korban diketahui pernah menjalin hubungan dengan pelaku. Ini yang sedang didalami," jelas AKBP Supriyanto dalam konferensi pers, Selasa (6/2/2024).

Kedua, dugaan dendam. Pelaku diduga dendam kepada kedua orang tua korban lantaran tidak merestui hubungannya dengan RJ. Dugaan ini menguat lantaran Waluyo (35) yang pertama kali dihabisi pelaku.

Korban langsung ditebas dengan parang saat pulang ke rumah pada Selasa dinihari. Pelaku bahkan kembali menebas untuk memastikan korban tewas setelah membunuh empat anggota keluarga lainnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut