get app
inews
Aa Read Next : Sempat Membantah, KPU Akhirnya Akui Sirekap Pakai Server Alibaba

Uhuyyy, Komeng sudah Raih Lebih dari 1 Juta Suara di Jawa Barat

Sabtu, 17 Februari 2024 | 14:21 WIB
header img
Perolehan suara Komeng dalam pencalonannya sebagai anggota DPD RI sudah lebih dari 1 juta. (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Alfiansyah Bustami atau yang lebih akrab dikenal Komeng menjadi buah bibir. Bukan karena penampilan kocaknya melainkan pencalonannya sebagai anggota DPD untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat. 

Komedian yang kerap wara-wiri di layar kaca itu sudah meraih lebih dari 1 juta suara. Hal itu mengacu pada data di laman Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga pukul 12.00 WITA, Sabtu (17/2/2024). 

Komeng yang dikenal dengan celetukan khas uhuy itu sudah memperoleh 1.405.877 suara. Dia dipastikan mengamankan satu kursi di Senayan untuk lima tahun kedepan.

Padahal, Komeng mengaku tidak memiliki ambisi dalam pencalonannya sebagai anggota DPD RI. Menurutnya, dia mencalonkan diri karena ingin memperjuangkan seni dan budaya.

"Saya emang nggak ada ambisi. Saya sudah yang masuk Alhamdulillah, nggak masuk juga dan sibuk syuting aja," ujar Komeng Jumat (16/2/2024). 

Dia juga mengaku mengaku kerap becanda ketika ditanya terkait pencalonannya sebagai anggota DPD RI. Dia bahkan mengaku tidak berkampanye termasuk membuat konten politik di akun Instagram-nya.

"Jawab bercanda aja, di IG aja nggak ada (konten politik) mungkin itu yang bikin orang kaget ya. Saya kalau kampanye orang nggak akan kaget ya, kayak orang nggak pernah ketemu Tuyul terus ketemu Tuyul," katanya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menjelaskan jika ada tiga faktor yang membuat Komeng meraih suara terbanyak. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut