get app
inews
Aa Read Next : Amankan Perayaan Paskah di 50 Gereja, Polres Bontang Terjunkan 140 Personel

Kunjungi Kota Bontang Hari Ini, Presiden Jokowi Akan Resmikan Pabrik Bahan Peledak

Kamis, 29 Februari 2024 | 06:01 WIB
header img
Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Bontang dan IKN Nusantara, hari ini. (Foto: ilustrasi/ist)

BONTANG, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja di Kaltim, Kamis (29/2/2023) hari ini. Sejumlah agenda akan dijalani Jokowi dalam kunker hari kedua di Benua Etam.

Sesuai jadwal, Presiden Jokowi akan mengunjungi Kota Bontang kemudian menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Di Bontang, mantan gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan meresmikan pabrik pembuatan bahan peledak, PT Kaltim Amonium Nitrate (KAN) di Guntung, Bontang Utara.

Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerja ke Penajam Paser Utara untuk meninjau Bendungan Semoi di Kecamatan Sepaku. Bendungan ini akan menjadi sumber air baku utama IKN Nusantara

Setelah itu Presiden beserta rombongan meninjau lokasi Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara. Di ibu kota baru, Jokowi juga akan melakukan ground breaking gedung tiga bank BUMN yakni Bank Mandiri, Bank BNI 46 dan Bank BRI.

Di sisi lain, untuk mengamankan kunjungan Jokowi, digelar apel pasukan di Stadion Besai Berinta, Rabu ( 28/2/2024) pukul 14.00 WITA.

Apel Pasukan dipimpin oleh Kasiren 091/ASN Kolonel Inf Rahmat didampingi Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing, dan Dandim 0908/Btg Letkol Inf. Aryo Bagus Daryanto.

Dalam apel tersebut Kolonel Inf Rahmat menekankan pentingnya setiap personel untuk meningkatkan kewaspadaan atas semua potensi ancaman. 

“Potensi ancaman pasti ada tetapi dengan segala persiapan kita semoga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut