get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Presiden Jokowi Groundbreaking 4 Proyek di IKN Nusantara Hari Ini

Jum'at, 01 Maret 2024 | 07:47 WIB
header img
Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan groundbreaking empat proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, hari ini. (foto: ist/biro setpres)

SEPAKU, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan groundbreaking empat proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jumat (1/3/2024) hari ini.

Proyek yang akan diresmikan pembangunannya mulai dari Gedung Telkom, Gedung TVRI, Gedung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Command Center serta Bank Kaltimtara.

Sehari sebelumnya, Kamis (29/2/2024), Jokowi juga melakukan groundbreaking tiga gedung bank BUMN di IKN Nusantara yakni Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan pentingnya perubahan dari pola ekonomi lama ke pola ekonomi baru sebagai respons terhadap perubahan lanskap ekonomi dan geopolitik global.

"Lanskap geopolitik berubah semuanya, sehingga apapun Ibu Kota Nusantara ini harus betul-betul menjadi bagian dari transformasi ekonomi Indonesia,” ucap Presiden pada groundbreaking pembangunan gedung Bank BNI 46 di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Kamis, (29/2/2024).

Sementara itu, dalam upaya meningkatkan aksesibilitas ke IKN, Presiden Jokowi mengatakan jika pembangunan jalan tol dan bandara baru akan mempermudah akses menuju ibu kota baru

Dengan selesainya infrastruktur tersebut, waktu perjalanan dari berbagai kota seperti Jakarta dan Balikpapan ke IKN diharapkan akan dapat dipersingkat.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut