get app
inews
Aa Read Next : Waspada! 5 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Tingkatkan Risiko Terkena Kanker

Jangan Abaikan Gejala Kanker Payudara, Simak Edukasi Penting Ini

Jum'at, 11 Februari 2022 | 14:18 WIB
header img
Siloam Hospitals Balikpapan.Foto : Dok

BALIKPAPAN,iNews.id - Para ahli dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan jika penyakit kanker payudara merupakan penyakit kedua terbanyak yang mematikan pada kaum perempuan (setelah kanker paru).

Penyakit ini memiliki beberapa gejala selain benjolan pada payudara. Bagi kaum perempuan, tentu perlu mengenali sejumlah gejala dari penyakit kanker payudara tersebut.


Cegah dini kanker payudara. (Ilustrasi: Istimewa)

Dalam rangka memperingati hari kanker sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 4 Februari, dr. Esther Felicita Tambayong, Sp.B dari Siloam Hospitals Balikpapan mengungkapkan, gejala kanker payudara yang mengarah keganasan dapat berupa benjolan yang bentuknya tidak beraturan dan kebanyakan benjolannya tidak terasa nyeri.

"Biasanya diikuti dengan adanya perubahan dari warna kulit payudara pada penderita, bahkan jika sudah parah kondisi kulit seperti kulit jeruk yang disertai luka berbau pada bagian kulit payudara tersebut. Dan luka yang dialami terjadi tanpa sebab dan sulit untuk sembuh," tutur dr. Esther Felicita Tambayong, Sp.B., Kamis (10/02/2022) melalui bincang edukasi sehat di kota Balikpapan secara online.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut