get app
inews
Aa Read Next : Kaum Wanita Wajib Baca! Ini Daftar 13 Kosmetik Berbahaya yang Dijual Bebas, Bisa Memicu Kanker

Penting Dibaca Wanita! Ini Cara Mencegah Kanker Payudara

Selasa, 16 Mei 2023 | 13:50 WIB
header img
Cara mencegah kanker payudara penting diketahui kaum wanita. (Foto: ilustrasi/timesofindia)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kanker payudara masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan bagi perempuan di seluruh dunia. Karena itu, penting bagi kaum wanita mengetahui cara mencegah kanker payudara.

Berdasarkan data, kanker payudara umumnya terjadi pada wanita meski laki-laki juga bisa terserang penyakit ini. Kanker terjadi karena pertumbuhan abnormal sel-sel kanker payudara yang membelah lebih cepat sehingga menumpuk membentuk benjolan. 

Selain itu, wanita akan lebih berisiko terkena kanker akibat faktor gaya hidup dan faktor genetik. Faktor yang pertama ini yang bisa menjadi jalan untuk mencegah terserang kanker payudara.

Dilansir dari laman Boldsky, Selasa (16/5/2023), ada sejumlah cara mencegah kanker payudara para wanita. Simak ulasan berikut ini.

Cara Mencegah Kanker Payudara

1. Mengonsumsi Makanan Nabati

Cara mencegah kanker payudara yang pertama adalah rutin mengosumsi buah dan sayuran berwarna cerah. Kandungan flavonoid pada jenis buah ini diyakini dapat membantu menurunkan risiko kanker.

Flavonoid diyakini dapat mengatur pembelahan sel dan menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara. 

2. Rutin Olahraga

Aktivitas fisik khususnya olahraga berperan penting dalam terapi kanker payudara. Menurut penelitian, olahraga teratur dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara hingga 30 persen. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut