get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Stadion Sempaja Jadi Lokasi Isolasi Terpusat

Senin, 14 Februari 2022 | 13:23 WIB
header img
Petugas BPBD Samarinda membagikan masker kepada pengguna jalan di Kota Samarinda. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai - Pemprov Kaltim menyiapkan lokasi isolasi terpusat menyusul peningkatan kasus Covid-19 di Benua Etam. Wisma Atlet di kompleks Stadion Madya Sempaja akan kembali menjadi tempat karantina bagi pasien yang terpapar khususnya di wilayah Samarinda.

Karo Adpim Setda Kaltim M Syafranuddin mengungkapkan, Gubernur Isran Noor sudah menginstruksikan agar lokasi karantina untuk tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 khususnya Samarinda segera disiapkan. 

"Sesuai arahan Gubernur, isolasi terpadu di  Samarinda, tepatnya di Stadion Sempaja disiapkan. Mengingat kasus positif terus terjadi dan cenderung meningkat," ujarnya dilansir laman Pemprov Kaltim, Senin (14/2/2022).

Kesiapan fasilitas isolasi terpadu ini penting untuk mengantisipasi ledakan kasus Covid-19 yang menunjukkan tren peningkatan. Terlebih lagi, ketika banyaknya warga yang terpapar, tentu kesiapsiagaan wajib dilakukan. Sehingga, ketika lonjakan terjadi, fasilitas karantina oleh pemerintah sudah siap.

"Untuk itu, pihak terkait, baik Dinas Kesehatan maupun Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim bisa berkoordinasi menyiapkan Isoter yang telah dibangun," jelasnya.

Dia menambahkan, meski terjadi lonjakan Covid-19, namun warga diimbau tetap tenang terhadap kondisi yang terjadi saat ini. Alasannya, situasi serupa sudah pernah dialami sehingga pemerintah memiliki pengalaman untuk melakukan penanganan. "Tetap laksanakan prokes, agar bersama-sama menjaga," harapnya. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut