get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Fasilitas Isolasi Terpusat Covid-19 Stadion Sempaja Rawat 63 Pasien

Rabu, 23 Februari 2022 | 05:16 WIB
header img
Fasilitas isolasi terpusat di Stadion Sempaja, Kota Samarinda. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai - Empat hari sejak dioperasikan, fasilitas Isolasi Terpusat di Stadion Sempaja sudah kebanjiran pasien isolasi mandiri maupun rawat inap. Hingga Selasa (22/2/2022), tercatat pasien Covid-19 yang masuk isoter sebanyak 63 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Masitah mengungkapkan, berdasarkan data, pasien isoman sebanyak 26 orang dan pasien rawat inap 37 orang.

"Antusiasme masyarakat banyak, baik konsultasi maupun rawat inap," ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Masitah, Selasa (22/2/2022).

Sebelumnya, Isoter di Stadion Sempaja mulai dioperasi pada Jumat (18/2/2022) pekan lalu. Fasilitas ini terdiri dari dua gedung berkapasitas 192 kamar dengan 384 unit tempat tidur.

Fasilitas ini dioperasikan tenaga medis dan diluar medis sebanyak 22 orang. 
Tempat tidur disiapkan 50 bed dengan sarana pendukung lainnya alat kesehatan, obat-obatan dan sarana prasarana kesehatan.

Isoter ini dikhususkan bagi warga yang terpapar Covid-19 namun tidak memiliki tempat isoman serta pasien yang menunjukkan gejala ringan. Sesuai ketentuan dan persyaratan sebelum masuk Isoter Sempaja, masyarakat diminta untuk menghubungi pusat layanan (Call Center) 0811510119. 

Masitah menambahkan, Pemprov Kaltim terus berupaya melalui tim kesehatan memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang akan dirawat di Isoter Sempaja.

"Melihat kasusnya, tampaknya Isoter bisa penuh. Semoga saja bisa ditangani dengan cepat," ucap Masitah.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut