get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemprov Operasikan Fasilitas Isolasi Terpusat di Stadion Sempaja Hari Ini

Jum'at, 18 Februari 2022 | 08:00 WIB
header img
Kompleks Stadion Sempaja yang dijadikan fasilitas isolasi terpusat Covid-19 di Kota Samarinda. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai - Pusat Isolasi Terpusat (Isoter) di Kompleks Stadion Madya Sempaja mulai diaktifkan, Jumat (18/2/2022) hari ini. Langkah ini dilakukan menyusul tambahan kasus baru Covid-19 yang kemarin mencapai 1.788 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Masitah menyatakan, fasilitas Isoter Stadion Sempaja terdiri gedung dua unit berkapasitas kamar 192 kamar dengan 384 tempat tidur. Untuk tahap awal, 50 pasien yang membutuhkan perawatan akan menempati fasilitas ini.

Isoter ini akan dioperasikan tenaga medis dan non medis sebanyak 22 orang. Tempat tidur yang disiapkan sebanyak 50 bed dengan sarana pendukung alat kesehatan, obat-obatan dan sarana prasarana kesehatan.

"Insya Allah Isoter di Stadion Sempaja akan diaktifkan mulai Jumat (18/2/2022)," jelasnya, Kamis (17/2/2022).

Menurut Masitah, proses penyiapan mulai dari kapasitas SDM Kesehatan (SDMK) terus dilakukan sebagai antisipasi meningkatnya kasus Covid-19. Saat ini, yang baru 50 persen peralihan dari isoter BPSDM siap untuk bekerja.

Kadispora Kaltim Agus Tianur saat meninjau fasilitas karantina bagi pasien Covid-19 menyatakan Isoter Sempaja siap dioperasionalkan. "Segala sesuatunya siap. Setiap kamar ada dua bed, plus AC juga. Yang jelas, siap dioperasionalkan," jelasnya. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut