get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

PPKM Level 3, Kota Balikpapan Kembali Terapkan Belajar Online dari Rumah

Senin, 14 Februari 2022 | 14:25 WIB
header img
Sekolah mulai dari jenjang PAUD hingga SMP di Kota Balikpapan menerapkan sistem belajar online. (foto: dok)

BALIKPAPAN, iNewsKutai - Pemkot Balikpapan menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk jejang pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terhitung mulai Senin (14/2/2022). Belajar online ini akan diterapkan hingga 26 Februari mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Muhaimin menyatakan, penerapan sistem belajar online ini dilakukan karena Balikpapan masuk level 3 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sementara, yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) hanya daerah di level 1 dan level 2.

"Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menyebutkan hanya daerah di level 1 dan 2 yang bisa melaksanakan PTM 100 persen. Sekarang Balikpapan di level 3 sehingga belajar online kembali diterapkan," tegasnya.

Dia menjelaskan, penetapan PPKM Level 3 di Kota Balikpapan diketahui setelah wali kota melakukan video conference dengan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. 

Sekadar diketahui, seluruh kecamatan di Kota Balikpapan sudah dinyatakan zona merah Covid-19. Per tangga 13 Februari, tambahan kasus baru yang dikonfirmasi mencapai 210 orang. Lima SD dan enam SMP sebelumnya juga melaporkan adanya penularan virus corona.

"Belajar daring ini akan berlaku hingga 26 Februari dan akan dievaluasi kembali perkembangannya di lapangan," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut