get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltim Larang Warga Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Ditindak Tegas

Operasi Ketupat Mahakam 2024 Berakhir, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

Kamis, 18 April 2024 | 16:08 WIB
header img
Kecelakaan mobil di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. Polda Kaltim mengklaim angka lakalantas selama Operasi Ketupat Mahakam 2024 menurun. (foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Operasi Ketupat Mahakam 2024 yang digelar Polda Kalimantan Timur (Kaltim) resmi berakhir. Operasi yang berlangsung dari 4 April hingga 16 April 2024 itu untuk memastikan arus mudik Lebaran 2024 lancar.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Artanto menjelaskan, Operasi Ketupat Mahakam 2024 berjalan lancar dan aman selama perayaan serta libur Idul Fitri 1445 H.

Dia menjelaskan, selama operasi, angka kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan. Tercatat, terjadi 16 kecelakaan dengan tiga korban jiwa.

Angka ini menurun dibanding periode yang sama tahun lalu di mana terjadi 21 kecelakaan dengan enam korban jiwa. Penurunan ini diklaim berkat kerja keras para personel Dit Lantas Polda Kaltim yang memberikan sosialisasi dan pemetaan daerah rawan laka lantas.

"Faktor lainnya kepatuhan masyarakat dalam berkendara dan menaati rambu lalu lintas juga berkontribusi pada penurunan angka kecelakaan," jelas Kombes Artanto dalam keterangannya dikutip Kamis (18/4/2024).

Dalam hal penindakan pelanggaran lalu lintas, Polda Kaltim dan jajaran polres memberlakukan tilang sebanyak 199 kali dan teguran humanis sebanyak 2.583 kali.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut