get app
inews
Aa Read Next : Operasi Ketupat Mahakam 2024 Berakhir, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

Polda Kaltim Larang Warga Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Ditindak Tegas

Senin, 29 April 2024 | 08:18 WIB
header img
Polda Kaltim melarang keras sepeda listrik digunakan di jalan raya dan akan menindak tegas pelanggar. (foto: ilustrasi/ist)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Peringatan bagi pengguna sepeda listrik. Polda Kaltim melarang keras sepeda listrik digunakan di jalan raya dan akan menindak tegas pelanggar.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kaltim AKBP Wahyu Endra Jaya menyatakan, sepeda listrik tidak bisa digunakan di semua tempat karena operasionalnya terbatas. 

"Jangan sampai ada yang punya sepeda listrik tetapi menggunakannya di jalan raya. Ini tidak sesuai peruntukan dan akan ditindak petugas," tegas AKBP Wahyu dikutip dari laman Polda Kaltim, Senin (29/4/2024).

"Aturannya jelas ada di Permenhub Nomor 45 Tahun 2020 tentang Kendaraan Tertentu dengan menggunakan penggerak listrik. Jadi, kalau di jalan raya digunakan menyalahi ketentuan," ujarnya.

Wahyu melanjutkan, warga hanya diperbolehkan menggunakan sepeda listrik di lingkup kompleks perumahannya, dan tempat-tempat wisata. Namun, kecepatannya tak boleh melebihi 25 kilometer per jam.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut