get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Atasi Kelangkaan Pasokan, Kemendag Guyur Pasar 27 Juta Liter Minyak Goreng

Selasa, 15 Februari 2022 | 21:28 WIB
header img
Emak-emak serbu minimarket untuk dapat minyak goreng murah (Foto: TikTok)

JAKARTA, iNewsKutai - Sebanyak 27 liter minyak goreng murah akan dilepas ke pasar dalam dua pekan kedepan. Pasokan ini diharapkan bisa mengatasi kelangkaan yang terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah memerintahkan kepada produsen minyak goreng untuk segera memasok dengan jumlah tersebut agar efeknya segera terasa di masyarakat.  

"Mungkin untuk di wilayah timur agak terlambat karena masih dalam perjalanan. Hari ini dari hasil laporan, minyak goreng sudah masuk," ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan dalam dialog di IDX Channel, Selasa (15/2/2022). 

Oke menambahkan, pihaknya berharap agar masyarakat tidak kesulitan memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau di pasaran.  

"Saya sudah kawal terus, bahkan weekend kemarin itu sudah dipasok sekitar 27 juta liter minyak goreng secara nasional. Tapi mungkin untuk wilayah Timur agak terlambat karena masih dalam proses perjalanan," kata dia.

Oke menuturkan, per hari ini pihaknya telah menjalankan lagi sekitar 23 juta liter minyak goreng. Dia menyebut, pada dasarnya kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat per hari itu sekitar 9-10 juta liter minyak goreng. 

Namun, karena saat ini kebutuhan masyarakat sedang meningkat, Kemendag menaikan pasokan dari biasanya. "Jadi sekarang pasokan kita double capacity," ucapnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut