get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-23 vs Korsel di Piala Asia U-23, Ini Janji Shin Tae-yong ke Suporter Garuda Muda

Rabu, 24 April 2024 | 13:37 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku sudah mengetahui cara mengalahkan Korea Selatan U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23. (Foto: PSSI)

Keuntungan lainnya, timnas Indonesia U-23 memiliki waktu lebih banyak melakukan persiapan menghadapi laga perempat final ketimbang Korsel.

"Saya cukup tenang karena kita lebih banyak istirahat satu hari daripada lawan (Korea Selatan U-23) nanti. Saya juga benar-benar tahu lawan seperti apa,” ungkap Shin Tae-yong jelang laga kontra Korea Selatan U-23, Rabu (24/4/2024).

Dia tidak menampik jika Korsel lebih diunggulkan dalam laga nanti. Apalagi, timnas Indonesia berstatus tim debutan di Piala Asia U-23. Namun, dia yakin dengan materi pemainnya dan optimistis melanjutkan kejutan di turnamen.

Apalagi, dia bisa menurunkan skuad terbaiknya dalam laga ini. Nathan Tjoe-A-On yang sebelumnya pulang ke klub usai laga fase grup sudah kembali ke Qatar untuk membela Garuda Muda.

Nathan mendapatkan izin kembali dari klubnya yakni SC Heerenveen setelah dilobi ketua umum PSSI Erick Thohir agar bisa membela Indonesia di sisa pertandingan Piala Asia U-23.

Shin Tae-yong juga sudah bisa menurunkan penyerang Ramadhan Sananta yang sebelumnya menjalani hukuman dua pertandingan setelah mendapatkan kartu merah pada laga perdana melawan Qatar.

Di sisi lain, skuad Korea Selatan U-23 dalam kondisi pincang. Penyerang mereka, Lee Young Jun dikabarkan cedera. Lee yang sudah cetak tiga gol itu menjadi salah satu pemain yang absen pada laga kontra Jepang U-23.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut