get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Diadang Cuaca Buruk, Puan Maharani Naik Speedboat ke Lokasi IKN Nusantara

Kamis, 17 Februari 2022 | 05:03 WIB
header img
Speedboat Polda Kaltim yang membawa rombongan Ketua DPR RI Puan Maharani ke lokasi IKN Nusantara, Rabu (16/2/2022).

PENAJAM, iNewsKutai - Kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani ke lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, kurang mulus. Puan yang sedianya menggunakan helikopter dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, diadang cuaca buruk.

Rute kunjungan kemudian diubah melalui jalur Teluk Balikpapan menggunakan speedboat milik Polda Kaltim dan merapat di Pelabuhan PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) di Kecamatan Sepaku. Setelah itu, rombongan melanjutkan kunjungan ke titik nol IKN melalui jalur darat.

"Awalnya akan menggunakan helikopter namun ternyata cuaca cukup buruk sehingga dialihkan melewati jalur laut lewat Teluk Balikpapan. Lokasi pertama yang dikunjungi Titik Nol IKN," jelas Juru Bicara Gubernur Kaltim M Syafranuddin, Rabu (16/2/2022).

Di titik nol, Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Dalam Negeri mendapat penjelasan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait tahapan pembangunan IKN. Lokasi kedua yang dikunjungi adalah rencana titik pembangunan Istana Negara dengan jarak waktu sekitar lima menit dari titik nol IKN.

"Selesai dari lokasi rencana pembangunan Istana Negara, rombongan Ketua DPR menuju Menara Pandang Bukit Soedarmono di Sektor Terunen PT IHM," sambung pria yang akrab disapa Ivan itu.

Dari ketinggian menara pandang ini, Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Mendagri Tito Karnavian berkesempatan melihat keindahan lokasi IKN Nusantara di Sepaku. Sekitar pukul 14.30 Wita rombongan keluar dari kawasan IKN menuju Guest House Bupati Penajam Paser Utara untuk istirahat dan makan siang.

Tampak mendampingi rombongan, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dan Plt Bupati PPU M Hamdam. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut