get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Idul Adha, Instansi Pelayanan Publik Tetap Beroperasi Maksimal

Selamat! Pemprov Kaltim Raih Opini WTP ke-11 Berturut-turut dari BPK

Kamis, 09 Mei 2024 | 15:29 WIB
header img
Pemprov Kaltim kembali meraih opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2023. (foto: ilustrasi/ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pemprov Kaltim kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Ini merupakan opini WTP ke-11 yang diraih secara berturut-turut oleh Pemprov Kaltim. Penyerahan dokumen dan penandatangan berita acara serah terima laporan hasil pemeriksaan (LHP) dilakukan dalam Rapat Paripurna ke 10 DPRD Kaltim di Gedung Utama B, Rabu (8/5/2024) malam.

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik berharap prestasi ini dapat dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya. Pencapaian yang diraih ini berkat kinerja produktivitas serta profesionalitas aparatur yang tinggi dalam pengelolaan keuangan pemerintahan. 

Namun pencapaian ini bukanlah semata mata menjadi tujuan akhir tetapi seyogyanya agar aparatur pemerintah mampu bekerja maksimal dan memberikan pekerjaan terbaik bagi negara.

"Terlebih dalam pelayanan prima kepada masyarakat menjadi fokus utama," kata Akmal dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Kamis (9/5/2024).

Selain menjadi kebanggaan, prestasi ini sekaligus menjadi tantangan bagi jajaran aparatur sipil baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk terus meningkatkan komitmen dengan menunjukkan kinerja terbaiknya.

"Perolehan opini WTP bukan akhir dari proses perbaikan akuntabilitas tetapi merupakan landasan untuk memunculkan kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan yang kita lakukan," ucapnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut