get app
inews
Aa
Read Next : Tok! Gugatan Legalisasi Ganja untuk Pengobatan Ditolak Mahkamah Konstitusi

Kucing-kucingan Aparat vs Petani Ganja, Tiga Motor Polisi Hangus Dibakar

Sabtu, 19 Februari 2022 | 18:46 WIB
header img
Ilustrasi tanaman ganja. (foto: ist)

MANDAILING NATAL, iNewsKutai - Tiga motor anggota Satresnarkoba Polres Mandailing Natal, Sumatera Utara hangus terbakar saat menggerebek ladang ganja di Desa Huta Tua, Panyabungan Timur, Sabtu (19/2/2022). 

Motor yang dititipkan di perkampungan warga tersebut diduga dibakar sindikat petani ganja di wilayah tersebut. Tidak hanya itu, polisi juga mendapat perlawanan dari puluhan emak-emak yang mengadang petugas menuju lokasi.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil menangkap salah seorang bandar yang juga pemilik ladang ganja. Kapolres Mandailing Natal AKBP Reza Chairul Akbar mengatakan, seluruh pelaku pembakaran sepeda motor kabur ke hutan. Para pelaku diduga bagian dari komplotan bandar ganja. 

"Tim naik ke atas, menitipkan sepeda motor di bawah di suatu tempat ketika turun tim mendapati sepeda motor sudah dipereteli dan dibakar oleh orang tidak dikenal," ujar Reza di Mandailing Natal, Sabtu (19/2/2022).

Meski sempat mendapatkan perlawanan, kata dia petugas berhasil mengungkap keberadaan ladang ganja milik tersangka berinisial SR seluas dua hektare. Selain itu, lanjut dia petugas juga menemukan 10.000 tanaman ganja siap panen. Sementara pembakar motor polisi, saat ini masih diburu.

 "Ini masih kami selidiki siapa yang melakukannya, namun kami duga bagian dari kelompok yang melakukan penanaman tanaman ganja itu," ucapnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut