get app
inews
Aa Read Next : 160 PNS Pemprov Kaltim Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

PNS Berkantor di IKN September, Berangkat Kerja Pakai Kereta tanpa Awak untuk Transportasi

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:39 WIB
header img
Para PNS dijadwalkan akan mulai berkantor di IKN pada bulan September mendatang. Mereka akan menggunakan kereta tanpa awak. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsKutai.id - Para PNS dijadwalkan akan mulai berkantor di IKN pada bulan September mendatang. Mereka akan menggunakan kereta tanpa awak atau autonomous rail transit (ART) sebagai sarana transportasi sehari-hari.

Menurut Deputi Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN, Mohammed Ali Berawi, kereta tanpa awak yang diimpor dari China akan tiba di Indonesia pada akhir Juli ini dan akan diuji coba pada bulan Agustus.

Proses uji coba diperkirakan memakan waktu sekitar dua bulan, sehingga kereta tersebut baru dapat digunakan sebagai moda transportasi massal bagi para PNS yang pindah ke IKN pada tahap awal, yakni pada bulan Oktober.

"Selama masa operasional proof of concept (PoC), ART akan dapat digunakan oleh publik," ujar Ali dalam percakapan dengan iNews.id, Minggu (14/7/2024).

Ali menambahkan bahwa proof of concept atau uji coba kereta ini merupakan bagian dari sistem transportasi cerdas yang sedang dikembangkan di IKN.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut