get app
inews
Aa Read Next : Ancam Lecehkan Putrinya, Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov Bersumpah Hukum Berat Pasukan Neo Nazi

Menteri Pertahanan Ukraina Klaim Habisi 4.300 Tentara Rusia, Fakta atau Perang Psikologis?

Senin, 28 Februari 2022 | 13:27 WIB
header img
Ukraina mengklaim sudah menghabisi 4.300 pasukan Rusia sejak invasi. (foto: reuters)

KIEV, iNewsKutai - Perang psikologis dilancarkan Ukraina di tengah gencarnya serangan Rusia. Mereka mengklaim sudah menghabisi sedikitnya 4.300 tentara Beruang Merah sejak hari pertama invasi.

Klaim sensasional itu disampaikan Wakil Menteri Pertahananan Hanna Malyar. Klaim wakil menteri yang diunggah di halaman Facebook-nya pada hari Minggu (27/2/2022). Namun demikian, klaim tersebut tidak dapat diverifikasi di tengah minimya informasi dari militer Rusia.

Terlebih, Rusia tidak pernah mengumumkan kematian tentaranya dalam operasi militer di negara tetangga. Malyar mengatakan jumlah kematian tentara Moskow yang dipublikasikannya itu sedang diklarifikasi. 

Selain itu, Malyar, seperti dikutip Reuters, Senin (28/2/2022), menambahkan bahwa pasukan Rusia kehilangan sekitar 146 tank, 27 pesawat militer dan 26 helikopter.

Di sisi lain, Kementerian Kesehatan Ukraina mengungkapkan bahwa hampir 200 warga Ukraina telah tewas sejak Rusia melancarkan serangannya awal pekan ini.

Menteri Kesehatan Oleh Liashko mengatakan tiga anak termasuk di antara 198 orang yang tewas. Sedangkan korban luka sebanyak 1.115 orang, 33 di antaranya adalah anak-anak.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut