get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Benarkah Payudara Sering Diremas Pria Bisa Membesar, Ini Jawabannya!

Jum'at, 04 Maret 2022 | 11:01 WIB
header img
Payudara diremas secara teratur. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Payudara sering diremas pria bisa membesar banyak dipercaya di kalangan perempuan. Mereka meyakini jika sering disentuh atau tersentuh akan mempengaruhi ukuran payudara.

Kepercayaan ini sudah menjadi rahasia umum wanita ketika beranjak dewasa.Padahal, untuk memastikan hal tersebut harus disertai dengan alasan ilmiah mengingat payudara merupakan organ tubuh.

Tahukah Anda ternyata kepercayaan payudara jika dipegang laki-laki bisa membesar hanyalah mitos belaka. Mengutip situs laman resmi John Hopkins All Children's Hospital, Kamis (3/3/2022) dijelaskan bahwa tidak benar bahwa payudara jika dipegang laki-laki bisa membesar. 

Bahkan saat payudara dipijat-pijat sekalipun tidak bisa membuat payudara berkembang atau bertumbuh menjadi membesar. Disebutkan lebih lanjut, mitos yang sama juga berlaku dengan kepercayaan bahwa ada krim oles atau pil obat spesial yang bisa membesarkan payudara

Pertumbuhan ukuran payudara wanita pada kenyataannya bukan dipengaruhi oleh sentuhan lawan jenis, melainkan faktor genetik dan hormon yang berpengaruh pada pertumbuhan payudara.  

"Ukuran payudara adalah kombinasi dari faktor genetik dan lingkungan. Sebagian orang cenderung punya payudara yang lebih besar. Selain itu, seiring bertambahnya berat badan, payudaranya juga jadi lebih besar,” ujar ahli bedah plastik Dr. Constance Chen, seperti dikutip dari Insider. 

Jadi sekarang tentu Anda sudah dapat menyimpulkan. Pertanyaan apakah payudara jika dipegang laki-laki bisa membesar? Jawabannya, hal tersebut hanyalah mitos belaka. Dalam beberapa kondisi, payudara seorang wanita akan membesar saat dalam keadaan hamil. 

Hal ini disebabkan calon ibu mulai memproduksi Air Susu Ibu (ASI).  Hal lainnya yang juga perlu Anda ketahui. Bagian payudara wanita sebagian besar merupakan lemak, sehingga apabila sang wanita bertambah gemuk maka kemungkinan payudaranya akan ikut membesar karena lemak di bagian tersebut bertambah. 

Apakah payudara jika dipegang laki-laki bisa membesar? Terbilang mitos, karena payudara selain memiliki bagian lemak yang cukup dominan juga terdapat otot. Adapun hal yang biasanya dilakukan untuk membuat payudara tampak lebih berisi adalah dengan mengencangkannya.  

Biasanya dengan beberapa latihan kebugaran yang akhirnya membuat otot di bagian sekitar payudara menjadi lebih kencang karena aktifitas latihan beban intensif maupun dengan alat tertentu. Tentu saja upaya tersebut haruslah dilakukan secara rutin agar hasilnya bisa terlihat. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut