get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Ibu Kota Pindah di Kaltim, Ini Harapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Masyarakat

Senin, 14 Maret 2022 | 07:45 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Balikpapan, Minggu (13/3/2022). (foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara diharapkan tidak memarjinalkan masyarakat kecil. Sebaliknya, kehadiran ibu kota harus memberikan kesempatan seadil-adilnya kepada masyarakat untuk umum untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Harapan itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tiba di Kota Balikpapan, Minggu (13/3/2022). Anies hadir untuk memenuhi undangan presiden yang akan berkemah di Titik Nol IKN Nusantara, hari ini hingga Selasa (15/3/2022) besok.

"Semoga membawa harapan sebuah tanah baru untuk menghadirkan keadilan sosial serta tidak memarginalkan masyarakat kecil. Justru memberikan kesempatan kepada masyarakat kebanyakan untuk punya kehidupan yang lebih baik dan cerah masa depannya," jelasnya.

Sebagai bentuk simbolisasi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini membawa tanah dari Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Tanah itu digali oleh ibu-ibu yang tinggal disana untuk di bawa ke Kaltim. Sedangkan air yang dibawa bersumber dari enam lokasi tempat ibadah di Jakarta.

"Kita berharap pembangunan IKN berjalan lancar. Tepat kualitas, tepat biaya dan tepat waktu. Insyaallah tiga itu bisa terlaksana," pungkasnya.

Sesuai jadwal, tanah dan air yang dibawa gubernur se Indonesia akan dikumpulkan dalam acara Kendi Nusantara. Selanjutnya akan disatukan di Titik Nol sebagai bentuk dukungan pembangunan ibu kota baru.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut