get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Manchester United Vs Atletico Madrid: Setan Merah Diunggulkan, Los Rojiblancos Tak Mau Menyerah

Selasa, 15 Maret 2022 | 20:56 WIB
header img
Pemain Manchester United Anthony Elanga bersama Fred pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions kontra Atletico Madrid. (foto: REUTERS/Javier Barbancho).

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Manchester United akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (16/3/2022) dini hari dini nanti. Hasil imbang 1-1 pada pertemuan pertama menjadi modal berharga bagi The Red Devils.

Cristiano Ronaldo dkk lebih diunggulkan mengingat mereka hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk melenggang ke babak perempat final. Kendati demikian, Setan Merah dipastikan tidak akan bermain aman.

Tim asuhan Ralf Rangnick akan memburu kemenangan untuk mengamankan tiket ke 8 Besar. Ronaldo akan kembali menjadi motor serangan bersama Jodan Sancho yang disokong Bruno Fernandes serta Paul Pogba.

Fernandes dipastikan bermain setelah dinyatakan negatif Covid-19 dan telah ikut berlatih bersama skuad MU. Rangnick menyebut bahwa semua pemain siap diturunkan, kecuali Luke Shaw yang belum bugar usai pulih dari Covid-19. 

“Tidak, dia (Bruno) dites kemarin dan hasilnya negatif, dan itulah alasan mengapa dia bisa berlatih hari ini,” kata Rangnick dilansir laman resmi klub, Selasa (15/3/2022).

Sementara di barisan bek, Harry Maguire diharapkan tidak mengulangi kesalahannya pada leg pertama. Laga ini akan menjadi penebusannya untuk membuktikan dia layak memimpin MU.

Dari sisi Atletico Madrid, pelatih Diego Simeone tak mau menyerah dalam laga hidup mati ini. Untuk memastikan tiket ke babak 8 Besar, dia mewaspadai duet mematikan Manchester United, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. 

Dia pun menyatakan tidak mau mengambil risiko tampil terbuka kala menghadapi Man United. Pria berusia 51 tahun itu pun membeberkan bahwa timnya hanya akan mengandalkan taktik serangan balik. 

“Karakteristik permainan yang kami miliki dapat berubah, mereka juga memiliki serangan balik, kami dapat menunggu dan menggunakan serangan balik yang kami miliki, atau hanya menunggu,” kata Simeone, dilansir Marca, Selasa (15/3/2022).

“Ini akan menjadi permainan dinamis dalam durasi yang lama di stadion yang sangat fantastis,” tambahnya.

Simeone menganggap bahwa lini tengah merupakan kunci kekuatan Man United. Terlebih lagi dengan kembalinya Bruno ke skuad Man United. Simeone mewaspadai aliran bola dari Bruno kepada Ronaldo. Selain itu, pria berjuluk El-Cholo itu juga memperkirakan bahwa para pemain depan dan tengah Man United akan aktif menekan para anak asuhnya.

“Ketika tim menghadapi tekanan intens, itu menciptakan kesulitan, karena karakteristik yang mereka dan kami miliki, saya membayangkan permainan dengan dinamika, dengan perubahan dan tekanan tinggi,” paparnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut