get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Tinjau Korban Banjir Balikpapan, Gubernur Isran Noor Salurkan Bantuan Sembako

Rabu, 16 Maret 2022 | 13:27 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kota Balikapapan, Rabu (16/3/2022). (foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Bencana banjir yang melanda Kota Balikpapan, Rabu (16/3/2022) langsung mendapatkan atensi Gubernur Kaltim Isran Noor. Orang nomor satu itu langsung melakukan peninjauan ke wilayah terdampak banjir dan menyerahkan bantuan.

Sekadar diketahui, banjir menerjang Balikpapan akibat curah hujan tinggi sejak tadi malam. Permukaan air mulai meninggi sejak pukul 02.00 Wita. Sejumlah titik yang terendam banjir paling parah seperti di Jalan MT Haryono di kawasan Jalan Beller, Jalan Penegak, dan kawasan Kariangau.

Dari pantauan di lapangan, ketinggian air masih sekitar 80 sentimeter atau sepinggang orang dewasa. Kepala Biro Adpim Setda Kaltim M Syafranuddin menjelaskan, Gubernur ingin melihat langsung kondisi warga yang terdampak.

"Gubernur sangat prihatin, karenanya langsung ke lokasi banjir Balikpapan meninjau kondisi masyarakat yang terdampak," jelasnya, Rabu (16/3/2022).

Saat pemantauan, Isran menyapa langsung korban banjir yang masih bertahan di rumahnya. Tidak hanya itu, Isran juga menyalurkan bantuan beras 10 kg sebanyak 15 karung, mie instan 15 kardus dan telur ayam.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang terkena bencana. Gubernur tadi langsung menyapa warga dan memberikan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut