Logo Network
Network

Parade Pembalap MotoGP Meriah, Fans Rela Panas-panasan Demi Marc Marquez Cs

Fitradian Dimas Kurniawan
.
Rabu, 16 Maret 2022 | 13:40 WIB
Parade Pembalap MotoGP Meriah, Fans Rela Panas-panasan Demi Marc Marquez Cs
Pembalap MotoGP hingga Moto3 mengikuti parade di jalan protokol Jakarta, Rabu (16/3/2022). (foto: setpres)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Parade pembalap MotoGP hingga Moto3 di jalanan protokol Jakarta berlangsung meriah, Rabu (16/3/2022). Sebanyak 20 pembalap menyapa pendukung yang telah menanti di sepanjang jalan. 

Mulai dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro, jagoan Ducati Jack Miller, Alex Marquez dan pembalap lainnya. Parade ini merupakan bagian dari gelaran GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini.

Sebelum terbang ke Sirkuit Mandalika, sejumlah pembalap memang singgah lebih dulu di Jakarta bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Para pembalap dijamu dengan istimewa oleh Jokowi. 

Setelah sesi foto bersama, Presiden Jokowi melepas parade para pembalap. Mereka kemudian beriringan sepanjang jalanan Ibu Kota dan menuju kawasan Hotel Indonesia. Sepanjang jalan, sejumlah penggemar telah memenuhi pinggir jalan. Fans MotoGP sangat antusias menyaksikan rider kelas dunia beriringan di jalanan Jakarta.

Tak heran, para pembalap MotoGP juga melambaikan tangan ke arah penonton. Mereka menyambut antusiasme masyarakat yang kedatangan sejumlah pembalap papan atas. 

Beberapa pembalap kemudian juga menyempatkan diri untuk mengulurkan tangannya ke beberapa masyarakat. Selain itu, beberapa pembalap juga beraksi. 
Begitu tiba di area hotel, para pembalap kemudian kembali berfoto bersama. Berikut dengan motor yang sebelumnya telah mereka gunakan untuk menyusuri jalanan Kota Jakarta. 

Adapun ke-20 nama pembalap yang mengikuti parade dan promosi bersama Presiden diantaranya, Joan Mir (Suzuki Ecstar), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Marc Marquez (Repsol Honda), Pol Espargaro (Repsol Honda Team), Andrea Dovizioso (RNF Yamaha), Darryn Binder (RNF Yamaha), Johann Zarco (Pramac Racing), Jorge Martin (Pramac Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jack Miller (Ducati Lenovo). 

Selanjutnya, Luca Marini (VR46 Racing), Marco Bezzecchi (VR46 Racing), Enea Bastianini (Gresini Racing), Fabio di Giannantonio (Gresini Racing), Alex Marquez (LCR Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Bo Bendsneyder (Moto2/Pertamina Mandalika SAG), Gabriel Rodrigo (Moto2/Pertamina Mandalika SAG), Mario Aji (Moto3/Honda Team Asia), dan Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.