get app
inews
Aa Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Breaking News! Marc Marquez Absen di MotoGP Indonesia

Minggu, 20 Maret 2022 | 13:24 WIB
header img
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez absen di MotoGP Indonesia usai kecelakaan pada sesi pemanasan. (Foto: MPI)

LOMBOK, iNewsKutai.id - Marc Marquez absen pada MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika usai mengalami kecelakaan horor pada sesi pemanasan Minggu (20/3/2022) pagi. Tim medis menyatakan jika pembalap Repsol Honda itu tidak siap untuk balapan.

"Marc Marquez dinyatakan tidak siap untuk menjalani balapan GP Indonesia karena gegar otak setelah mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan," demikian bunyi pernyataan MotoGP, Minggu (20/3/2022) siang jelang balapan.

Saat kembali dari rumah sakit, Marquez juga terlihat diperban pada bagian tangan kanan. Ini menguatkan spekulasi jika pembalap berjuluk The Baby Alien itu kembali mengalami cedera.

Seperti diberitakan sebelumnya, Marquez kembali terjatuh pada sesi pemanasan jelang balapan MotoGP Indonesia. Dalam kecelakaan horror itu, Marquez terlempar dari atas motor hingga terpelanting keluar lintasan.

Akibatnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis. Ini juga menjadi insiden keempat pembalap Spanyol itu harus berakhir di gravel sejak sesi latihan bebas hingga pemanasan jelang balapan. 

Dalam kecelakaan tersebut, Marquez sempat terlihat berdiri dan berjalan. Namun, Dorna Sports tak mau ambil risiko dan membawa sang pembalap ke Medical Centre di Rumah Sakit Umum Daerah Mataram Kota Lombok. 

“Setelah jatuh, @marcmarquez93 telah dibawa ke RS Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut,” cuit akun twitter Repsol honda, Minggu (20/3/2022). 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut