get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Adha 1444 H, Pemprov Kaltim Gelar Pasar Murah di 5 Kabupaten/Kota

Gandeng Ritel Modern, Pasar Murah Bahan Pokok Diserbu Warga

Jum'at, 08 April 2022 | 05:03 WIB
header img
Wali Kota Samarinda Andi Harun meninjau stan pasar murah bahan pokok, Kamis (7/4/2022). (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pasar Murah bahan pokok yang digelar Pemkot Samarinda di halaman Kantor Dinas Perdagangan Jalan Ir H Juanda diserbu warga, Kamis (7/4/2022). Pasalnya, harga kebutuhan pokok yang dijual lebih murah sekitar 10 persen dibanding harga pasar maupun ritel.

Pasar murah sembako ini menggandeng sejumlah retail modern seperti Indomaret, Alfamidi, Lottemart, hingga Indogrosir. Wali Kota Samarinda Andi Harun berharap pasar murah ini memberi masyarakat kesempatan untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga miring,yakni 10 persen dari harga normal.

"Kita berharap agar yang berbelanja di sini adalah warga berpenghasilan rendah, sehingga benar-benar bermanfaat. Karena harganya selisih beberapa ribu. Minimal 10 persen lebih murah dari toko dan pasar modern lainnya," ucap Andi Harun.

Selain membantu masyarakat, pasar murah ini juga menjadi upaya Pemkot Samarinda untuk menekan gejolak harga pokok yang memang selalu terjadi selama bulan Ramadan.

"Kita terus kawal, monitor, dan terus melakukan tekanan dengan intervensi di setiap gejolak harga. Sehingga sampai saat ini dan Insyaallah ke depannya inflasi kita akan baik-baik saja," ungkapnya.

Pada kegiatan pasar murah tersebut, Disdag bersama Perusahaan Umum Daerah Varia Niaga Samarinda juga menjual minyak goreng curah subsidi  dengan harga Rp14.000 per liter yang diperuntukkan bagi masyarakat kecil. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut