get app
inews
Aa Read Next : Geledah Dua Rumah Balikpapan, KPK Sita 37 Tas Mewah dan Uang Tunai Rp4,6 Miliar

KPK Tangkap Mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Barang Bukti Uang Pecahan Dolar Disita

Kamis, 02 Juni 2022 | 21:02 WIB
header img
KPK melakukan OTT terhadap mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Kamis (2/6/2022). Penangkapan ini diduga terkait kasus suap di Kota Yogya.

Selain Haryadi, KPK juga mengamankan sejumlah orang. Selain itu, turut disita barang bukti uang pecahan dolar Amerika Serikat dan dokumen. Uang pecahan dolar AS tersebut masih dalam proses penghitungan. 

"KPK mengamankan saudara HS (Haryadi Suyuti) bersama sejumlah pihak. Saat ini sedang dalam pemeriksaan," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dikonfirmasi, Kamis (2/6/2022). 

Kendati demikian, belum diketahui dengan pasti terkait apa praktik suapnya. KPK belum menjelaskan secara rinci. KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang diamankan. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT hari ini.

"Benar, hari ini KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap di Yogyakarta," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (2/6/2022). 

Para pihak yang diamankan, termasuk Haryadi Suyuti rencananya akan segera dibawa ke Jakarta.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut