get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Bawa Pasien dari Pedalaman, Helikopter Puskesmas Keliling Berpenumpang 11 Orang Jatuh di Papua

Rabu, 08 Juni 2022 | 16:19 WIB
header img
Ilustrasi helikopter puskesmas keliling jatuh di Papua. (Foto:Dok Okezone)

TIMIKA, iNewsKutai.id - Helikopter yang berfungsi sebagai puskesmas keliling jatuh di Mimika, Papua, Rabu (8/6/2022). Helikopter milik PT Derazona Air Servicec sedang dalam misi membawa pasien dari pedalaman ke Timika.

Helikopter dengan registrasi PK-DAR yang disewa Pemkab Mimika itu dilaporkan membawa 11 penumpang terdiri dari 2 pilot, 6 orang dewasa dan 3 anak-anak. Semua penumpang selamat, sedangkan 1 orang belum ditemukan karena terpental saat kejadian. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika George LM Randang mengungkapkan, insiden tersebut terjadi saat helikopter akan membawa pasien dari wilayah pedalaman, yakni Distrik Jila ke Timika. Sebelum tiba di tujuan, helikopter mengalami musibah.

Saat ini, tim SAR gabungan dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika bergerak menuju lokasi kecelakaan Helikopter Bell 412 SP registrasi PK-DAR di wilayah Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua. Tim SAR bergerak menggunakan helikopter.

"Tim SAR gabungan dari Basarnas, ERG (Emergency Response Group) dan Pemerintah Daerah sedang bersiap melakukan Medevac (evakuasi medis udara) di Hanggar Airfast," ujarnya di Papua, Rabu (8/6/2022).

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut