get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Terungkap, Oknum Anggota TNI Pemasok Amunisi Kelompok Kriminal Bersenjata Papua di Intan Jaya

Kamis, 09 Juni 2022 | 14:54 WIB
header img
Oknum anggota TNI diduga memasok amunisi KKB. (foto: ist)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Jaringan pemasok amunisi untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kabupaten Intan Jaya, akhirnya terungkap. Oknum anggota TNI diduga terlibat dalam rantai pasokan amunisi yang digunakan untuk menyerang pasukan TNI/Polri.

Tim gabungan TNI-Polri telah meringkus seorang oknum anggota TNI berinsial AK. Dia diduga menjadi penyedia amunisi sebelum dipasok ke anggota KKB yang beroperasi di pegunungan Intan Jaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A Musthofa Kamal mengungkapkan jika tim gabungan mengamankan tiga orang dalam kasus ini di mana salah seorang di antaranya oknum anggota TNI.

Menurut dia, kasus ini terungkap setelah polisi melakukan pengembangan penangkapan anggota KKB berinisial FS yang ditangkap atas kasus pembacokan terhadap warga sipil di Intan Jaya pada April 2021.

Dari hasil pemeriksaan sementara, FS ternyata memiliki jaringan khusus pengadaan amunisi bagi KKB. Tim gabungan TNI-Polri kemudian mengembangkan kasus dan menangkap dua pelaku berinisial JS dan AK, seorang oknum anggota TNI di Jalan Cenderawasih, Kampung Yokatapa, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (7/6/2022). 

"Benar, keduanya ditangkap dari hasil pengembangan tersangka FS. Mereka (JS dan AK) sudah ditetapkan tersangka," ujarnya, Rabu (8/6/2022). 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut