Link Live Streaming Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand di RCTI+ Malam Ini

Abriandi
Link live streaming final sepak bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand di RCTI+. (foto: pssi)

PHNOM PENH, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada perebutan medali emas sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) nanti malam. Link live streaming laga ini bisa dilihat diakhir artikel ini.

Skuad Garuda Muda kembali mencoba meraih medali emas SEA Games setelah terakhir kali dibawa pulang pada 1991 silam dari Manila. Setelah itu, tim Merah Putih selalu gagal menambah koleksi emas.

Indonesia tercatat empat kali lolos ke final masing-masing pada 1997, 2011, 2013, dan 2019. Namun, peluang itu gagal dimaksimalkan untuk membawa pulang medali emas.

Kini, kesempatan emas itu kembali datang. Ini menjadi peluang bagi generasi pemain muda untuk mengikuti jejak Widodo Cahyono Putro dkk 32 tahun lalu saat mengalahkan Thailand di final.

Performa impresif setelah menyapu bersih laga di babak penyisihan dan menaklukkan raksasa sepak bola Asean, Vietnam menjadi modal menghadapi Thailand. Namun, bukan persoalan muda menaklukkan tim Gajah Perang. 

Thailand merupakan raja sepak bola SEA Games baik pada era timnas senior maupun usia 23. Total medali emas yang dikoleksi Thailand sebanyak 16 keping. Pada level pemain U-23, mereka sudah mengemas 7 medali emas.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network