Link Live Streaming Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand di RCTI+ Malam Ini

Abriandi
Link live streaming final sepak bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand di RCTI+. (foto: pssi)

Selain itu, Thailand juga lebih superior atas Indonesia. Dari 23 kali pertemuan, tim Gajah Perang memenangkan 16 laga, dua kali imbang, dan selebihnya dimenangkan Indonesia.

Pada pertemuan terakhir di SEA Games 2021 di Vietnam, skuad Garuda kembali dibuat bertekuk lutut. Thailand mengalahkan Indonesia dengan skor 1-0 pada babak semifinal. 

Mereka juga dua kali mengandaskan harapan Indonesia meraih medali emas pada partai final SEA Games 1997 di Jakarta dan SEA Games 2013 di Yangon. Tak kalah pentingnya dan patut diwaspadai adalah permainan psikologi tim Thailand.

Skuad Gajah Perang sangat memahami cara merusak mental pemain Indonesia. Salah satunya dengan melakukan provokasi sepanjang laga untuk mengacaukan konsentrasi pemain.

Faktor non teknis ini wajib diwaspadai pelatih Indra Sjafri untuk memastikan anak asuhnya membawa pulang medali emas. Dia pun percaya diri anak asuhnya bisa mengalahkan Thailand di final.

"Mudah-mudahan seluruh pemain bisa mengakhiri puasa 32 tahun medali emas ini," ujarnya dikutip dari laman PSSI, Selasa (16/5/2023).

Indra mengatakan, performa sejak babak penyisihan hingga semifinal menjadi modal bagus melawan Thailand. Para pemain juga sudah menunjukkan komitmennya pada empat pertandingan dan berproses dengan baik.

Indra pun menuntut pemainnya untuk menunjukkan hal serupa ketika menghadapi nanti malam.

"Kami dan pemain sudah berkomitmen memberikan yang terbaik dan menjadikan pertandingan melawan Thailand sebagai game terbaik kami. Semua pemain sudah siap memberikan penampilan terbaik," pungkas Indra Sjafri.

Berikut link live streaming final sepak bola SEA Games 2023 klik di sini.

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network