Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Ini Pekerjaan Rumah Mendesak PSSI

Abriandi
PSSI harus segera mempersiapkan timnas U-17 untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023 November mendatang. (foto: ilustrasi/pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Indonesia resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17. Penunjukan ini membuat PSSI mendapat pekerjaan rumah (PR) mendesak yakni menyiapkan timnas Indonesia U-17.

Penunjukan sebagai tuan rumah membuat Indonesia secara otomatis mendapatkan jatah satu tiket tampil di piala dunia kelompok umur tersebut. Timnas Indonesia U-17 dipastikan akan tampil di ajang bergengsi tersebut.

Sayangnya, performa timnas U-17 bisa dibilang jauh dari kata memuaskan. Bahkan, mereka gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 setelah kalah telak 1-5 dari Malaysia pada Oktober 2022 lalu.

Tim besutan Bimasakti itu sebelumnya sempat melambungkan asa lolos melalui mekanisme runner up terbaik meski kalah dari Malaysia yang menempati posisi puncak grup B kualifikasi Piala Asia U-17.

Selama kualifikasi Piala Asia U-17, timnas meraih tiga kemenangan masing-masing atas Guam, Palestina, Uni Emirat Arab dan hanya kalah dari Malaysia pada perebutan posisi juara grup.

Kini, timnas U-17 kembali dihadapkan pada tantangan lebih berat yakni piala dunia. PSSI hanya punya waktu sekitar empat bulan untuk mempersiapkan timnas dengan maksimal.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network