Unik! Puluhan Bule Pakai Baju Adat Bugis-Makassar di Pesta Perkawinan Gadis Polandia

Bulan Sri Indra/Abriandi
Puluhan bule mengenakan baju adat Bugis Makassar pada pesta pernikahan gadis Polandia di Sinjai, Sulsel. (foto: ist)

Warga Desa Tompobulu pun menyambut mempelai perempuan dan keluarganya secara meriah. Jamuan makan dan tari-tarian digelar keluarga mempelai pria, untuk menghormati keluarga besan.

Randi Guntur dan Veronika diketahui sudah berpacaran selama tiga tahun sebelum akhirnya memutuskan menikah. Mereka menjadi pasangan kekasih setelah bertemu di Bali.

Saat itu, Randi menjadi tour guide dan mendampingi Veronika yang sedang berwisata. Pertemuan tersebut kemudian berlanjut ke jejang lebih serius dan keduanya akhirnya berstatus pasangan kekasih.

Perwakilan keluarga Randi, Andi Abdul Karim menyebutkan, jika keponakannya melamar langsung Veronika ke keluarganya di Polandia.

"Dia berangkat ke Polandia untuk melamar Veronika setelah tiga tahun pacaran. Lamaran diterima keluarganya dan sepakat menikah di KUA di Kota Makassar," ujarnya.

Sebelum akad nikah, Veronika terlebih dahulu memilih menjadi muallaf dan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Almarkas Kota Makassar. Proses sakral tersebut juga disaksikan keluarga kedua mempelai. 

Saat pesta pernikahan, keluarga Veronika pun bisa melebur dan menikmati acara tersebut. Seluruh anggota keluarga Veronika yang perempuan terlihat begitu cantik dan anggun, mengenakan pakaian adat Bugis. 

Sementara keluarga pria juga terlihat tampan dengan pakaian Bugis, meskipun mengaku cukup kepanasan.

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network