Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23: Laga Emosional Shin Tae-yong

Abriandi
Laga timnas Indonesia U-23 vs Korsel U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 sangat emosional bagi Shin Tae-yong. (foto: pssi)

Laga ini tentu menjadi sangat emosional bagi pelatih berjuluk Si Rubah itu. Pertandingan ini menjadi kesempatannya membalas penghinaan yang diterimanya sekaligus menunjukkan kapasitasnya kepada publik sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri menyatakan bersikap profesional. Dia memastikan dirinya tidak akan setengah hati menghadapi tim nasional negaranya itu.

"Memang posisi saya sekarang apa? Maksudnya pelatih kepala negara mana gitu?," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI Kamis (25/4/2024).

Pelatih 52 tahun itu pun optimistis bisa membawa Indonesia mengalahkan Korsel dan melaju ke babak semifinal. Shin Tae-yong ingin membawa Indonesia selangkah lebih dekat dengan targetnya, yakni meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Meski tidak menampik jika di atas kertas Korsel lebih diunggulkan, namun Shin Tae-yong enggan ambil pusing. Sebaliknya, dia justru merasa lebih tenang karena anak asuhnya punya waktu istirahat satu hari lebih banyak dari lawannya itu.

"Saya benar-benar tahu sekali lawannya (Korea Selatan) seperti apa," tegasnya.

Sesuai jadwal, laga timnas Indonesia U-23 vs Korsel U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar,  Jumat (26/4/2024) pukul 01.30 WITA.

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network