Jelang Peringatan HUT RI di ke IKN Nusantara, Polda Kaltim Gelar Simulasi Pengawalan Undangan VIP 

Abriandi
Polda Kaltim menggelar simulasi pengawalan pemberangkatan bus undangan VIP peringatan HUT RI ke-79. (foto: ist/polda kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id – Polda Kaltim menggelar simulasi pengawalan pemberangkatan bus undangan VIP peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis (15/08/24).

Simulasi yang digelar di Mako Polresta Balikpapan dan Islamic Center Balikpapan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran mobilisasi tamu yang jumlahnya ratusan orang.

Sebanyak 29 unit Bus dikerahkan untuk mengantar para undangan VIP yang berada di Kota Balikpapan. Sebanyak 15 unit stand by di Mapolresta Balikpapan untuk penjemputan ipacara pagi dan 14 unit stand by di Islamic Center Balikpapan untuk penjemputan sore.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan, Polda Kaltim siap mengawal sebanyak 85 unit bus serta 17 unit non bus yang disiapkan dalam mendukung mobilisasi tamu VIP.

"Simulasi ini adalah bagian dari rangkaian persiapan pengamanan menjelang perayaan nasional yang akan dihadiri oleh pejabat tinggi negara, tamu penting dalam hal ini HUT RI di IKN Nusantara,"kata Kombes Yulianto.

Dalam simulasi, berbagai aspek pengamanan diuji, termasuk rute perjalanan, koordinasi antar satuan, serta respons terhadap situasi darurat. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua personel dapat bertindak cepat dan tepat dalam setiap kondisi.

"Simulasi ini bertujuan untuk menguji kesiapan personel dan sarana prasarana dalam menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi di lapangan,"ujarnya. 

Dia menambahkan, Polda Kaltim berkomitmen untuk memberikan pengawalan yang profesional dan efisien guna menjamin keamanan dan kenyamanan para tamu VIP selama perjalanan menuju IKN dari keberangkatan hingga kepulangan.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network