Jokowi Tiba di Lokasi Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Disambut Prabowo Subianto

Achmad Al Fiqri
Presiden Jokowi menuju lokasi pelantikan presiden-wakil presiden di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Minggu (20/10/2024). (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo tiba lokasi pelantikan presiden-wakil presiden di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Minggu (20/10/2024) sekitar pukul 10.40 WITA.

Jokowi yang tiba bersama dengan Iriana Joko Widodo langsung disambut 
Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto. Dari pantauan iNews.id, Prabowo langsung menyambut Jokowi saat turun dari mobil kepresidenan.

Keduanya kemudian berjalan memasuki gedung. Tampak pula wakil presiden Ma'ruf Amin beserta istri. Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming juga turut menunggu keduanya di dalam gedung. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto sudah tiba terlebih dahulu di gedung DPR/MRP RI. Dia tiba didampingi putranya, Didit Hadiprasetyo sekitar pukul 10.08 WITA. 

Gibran juga telah hadir lebih dulu di Gedung Nusantara sekitar pukul 09.37 WITA bersama istrinya Selvi Ananda. Sesuai jadwal, acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan dimulai pada pukul 11.00 WITA.

Pelantikan akan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Sejumlah tamu dari negara sahabat juga hadir. Selain itu, presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden juga dijadwalkan hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran.

Tampak pula mantan calon presiden Anies Baswedan. Rival Prabowo pada Pilpres 2024 itu duduk berdampingan dengan Yenny Wahid.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network