Milanisti Indonesia Gelar Gathering Nasional 2022 di Kaltim, Siapkan Agenda Susur Sungai Mahakam

Abriandi
Milanisti Indonesia akan menggelar gathering nasional di Kaltim. (foto: twitter)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Fans klub sepak bola AC Milan, Milanisti Indonesia akan menggelar gathering nasional di Balikpapan dan Samarinda, pada September mendatang. Gathering ini akan dihadiri seluruh suporter klub Liga Italia tersebut di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Ketua Milanisti Indonesia, Hardys saat melakukan audiens dengan Wakil Wali Kota Rusmadi di Balai Kota Samarinda, Senin (13/6/2022). Dalam pertemuan tersebut, dia menjelaskan jika gathering nasional atau ajang berkumpulnya fans klub AC Milan rencananya digelar 9-11 September 2022 mendatang.

"Gathering ini seharusnya digelar 2020 lalu tapi karena pandemi Covid-19 jadi ditunda. Jadi tahun ini Kaltim yang menjadi tuan rumah," jelasnyas.

Menurut dia, nantinya peserta gathering nasional akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Samarinda seperti Desa Budaya Pampang, susur Sungai Mahakam dan kunjungan ke masjid Islamic Center.

"Jadi peserta menginap di Balikpapan dan kunjungan wisatanya dilakukan full di Kota Samarinda," pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Rusmadi mengapresiasi rencana menggelar event nasional di Kaltim khususnya Samarinda. Dia berharap, gathering ini bisa memperkokoh semangat persatuan melalui fans klub sepak bola. 

"Itu hanya mungkin kalau komunitas-komunitas ini bersemangat untuk membangun persatuan, jadi yang namanya persatuan, rasa aman dan nyaman itu adalah kuncinya,” tutur Rusmadi dikutip dari laman Pemkot Samarinda.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network