get app
inews
Aa Read Next : Satu Bulan Diintai Polisi, Dua Kurir Narkoba Ditangkap Bawa 3 Kilogram Sabu

Borneo FC vs Barito Putera: Jaga Asa ke Babak Knock Out Piala Presiden, Pesut Etam Bidik Angka Penuh

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:07 WIB
header img
Borneo FC membidik kemenangan dalam laga kontra Barito Putera, sore ini. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC akan melakon laga bertajuk Derby Papadaan kontra Barito Putera pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, sore ini.

Laga ini sangat krusial bagi Borneo FC untuk menjaga asa melaju ke babak gugur. Ini menjadi kesempatan bagi tim Pesut Etam menggusur rival sesama tim asal Kalimantan itu dari puncak klasemen sementara.

Saat ini, Barito Putera kukuh di puncak klasemen dengan empat angka berkat sekali imbang dan menang. Sementara Borneo FC baru mengemas tiga poin berkat kemenangan atas Madura United di laga perdana.

Karena itu, tim Pesut Etam pun menggaungkan kemenangan dalam laga nanti. Peluang tersebut terbuka lebar lantaran Borneo FC sudah full setelah Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri kembali bergabung usai membela timnas Indonesia.

Target memenangkan laga digaungkan Angga Saputro, kiper Borneo FC. Dia mengaku laga nanti tidak akan mudah namun seluruh skuad Pesut Etam sudah sangat menghadapi Barito Putera.

“Kami semua kini mengarahkan fokus ke Derby Papadaan. Itu akan jadi pertandingan tak mudah dan kami harus kerja keras untuk mendapatkan apa yang kami inginkan," ujar dikutip dari laman klub, Rabu (22/6/2022).

Angga mengatakan, bertemu Barito Putera bukan hanya perkara memperebutkan tiga angka namun juga geng daerah. “Tapi seperti saya katakana tadi, Barito Putera tak mudah untuk dikalahkan. Mereka punya kualitas secara tim dan individu, mulai depan sampai juga kiper," sambungnya.

Angga sendiri tak mempermasalahkan apakah dirinya nanti dimainkan sejak awal atau tidak. Sebab menurutnya, siapa pemain yang diturunkan merupakan hak sepenuhnya pelatih kepala. Sebagai pemain, dirinya dan pemain lain hanya menjalankan instruksi dalam latihan.

“Bagi kami sebagai pemain, siapa yang diturunkan kami serahkan kepada pelatih. Dalam latihan, pelatih sudah menganalisa dan mengantisipasi bagaimana lawan kami. Kami siap menjalankan taktik pelatih jika dipercaya bermain dan kami bertekad mendapat tiga poin," tegas Angga.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut