get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

6 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi untuk Jaga Imunitas, Nomor 3 Kaya Vitamin C

Rabu, 20 Juli 2022 | 10:00 WIB
header img
Enam makanan sehat untuk menjaga imunitas tubuh. (Foto: Istimewa)

4. Jahe 

Jahe adalah bahan lain yang banyak digunakan, baik untuk pengobatan maupun bumbu masakan. Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit inflamasi. Jahe juga dapat membantu meredakan mual. 

5. Jeruk 

Sebagaimana diketahui, vitamin C dianggap meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan kunci untuk melawan infeksi. Hampir semua jenis buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, baik untuk tubuh. Anda bisa menambahkan perasan jeruk ke dalam makanan atau minuman, sebagai tambahan vitamin. 

6. Kunyit 

Anda mungkin tahu kunyit sebagai bahan utama dalam banyak masakan. Bumbu pahit berwarna kuning cerah ini juga telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai anti-inflamasi dalam mengobati osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. 

Dalam sebuah penelitian menunjukkan, bahwa konsentrasi tinggi kurkumin, yang memberi warna khas pada kunyit, dapat membantu mengurangi kerusakan otot akibat olahraga. Kurkumin menjanjikan sebagai penguat kekebalan (berdasarkan temuan dari penelitian pada hewan) dan antivirus .

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut