get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

6 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi untuk Jaga Imunitas, Nomor 3 Kaya Vitamin C

Rabu, 20 Juli 2022 | 10:00 WIB
header img
Enam makanan sehat untuk menjaga imunitas tubuh. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menjaga imunitas ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda sangat penting. Hal ini untuk memastikan daya tahan tubuh mampu menangkal beragam penyakit khususnya virus corona.

Selain rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat terbukti membantu sistem kekebalan tubuh. Makanan mengandung serat dan antioksidan tinggi terbukti mampu meningkatkan imunitas agar tidak gampang sakit.

Ada banyak makanan yang mudah diperoleh di sekitar kita yang terbukti mampu meningkatkan imunitas. Dilansir Health Line, ada 6 makanan yang disarankan dikonsumsi secara rutin untuk meningkatkan imunitas. Berikut daftarnya:

1. Bawang Putih 

Sejak zaman dahulu, bawang putih sudah digunakan untuk memerangi infeksi. Bawang putih juga dapat memperlambat pengerasan arteri, dan juga membantu menurunkan tekanan darah. Sifat meningkatkan kekebalan bawang putih berasal dari konsentrasi tinggi senyawa yang mengandung sulfur, seperti allicin. 

2. Yoghurt 

Carilah yoghurt yang memiliki tulisan "kultur hidup dan aktif" pada labelnya, seperti yogurt Yunani . Kultur ini dapat merangsang sistem kekebalan Anda untuk membantu melawan penyakit. 

Cobalah untuk mengonsumsi yogurt murni tanpa tambahan bahan lain khususnya gula. Anda bisa mempermanis sendiri yoghurt tawar dengan buah-buahan sehat dan sedikit madu . Yoghurt juga bisa menjadi sumber vitamin D yang bagus. 

Vitamin D membantu mengatur sistem kekebalan dan dianggap dapat meningkatkan pertahanan alami tubuh kita terhadap penyakit. 

3. Paprika Merah 

Jika Anda menganggap buah jeruk memiliki vitamin C paling banyak dari buah atau sayuran apapun, ternyata paprika merah mengandung hampir tiga kali lebih banyak vitamin C, juga kaya akan beta karoten. 

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas Anda, vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan kulit . Beta karoten, yang diubah tubuh Anda menjadi vitamin A, membantu menjaga kesehatan mata dan kulit. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut