Sadis, Anggota KKB Papua Bantai 4 Pekerja Proyek Jalan Trans Papua Barat

Chanry Andrew Suripatty
.
Jum'at, 30 September 2022 | 13:41 WIB
Anggota KKB Papua yang diduga membantai 4 pekerja proyek jalan trans Papua Barat. (foto: chanry andrew suripatty)

SORONG, iNewsKutai.id - Viral video pembantaian empat pekerja Jalan Trans Papua Barat yang menghubungkan Kabupaten Teluk Bintuni dan Maybrat. Mereka dibantai anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menggunakan parang dalam kondisi tidak berdaya.

Diduga, aksi dalam video tersebut merupakan bagian dari penyerangan kamp pekerja proyek jalan Teluk Bintuni-Maybrat. Satu orang pekerja tertembak di bagian lengan dan 11 lainnya selamat tanpa cedera.

Sejauh ini, Polda Papua Barat belum mengonfirmasi kebenaran peristiwa dalam video tersebut. Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, Polri masih mendalami video viral di media sosial berisi pembantaian kepada empat warga sipil pekerja jalan Trans Bintuni-Maybrat. 

"Saat ini tim Polri dan TNI sedang berangkat menuju TKP guna memastikan kejadian serta melakukan evaluasi. Kami masih menunggu hasilnya dari tim yang berangkat menuju TKP," kata Adam, Jumat (30/9/2022).

Di sisi lain, KKByang mengklaim sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) wilayah Kodap IV Sorong Raya mengaku bertanggungjawab atas penyerangan tersebut.

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menerangkan peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 16.00 WIT. 

"Kami langsung laporkan dari lapangan, pada hari ini Kamis 29 September 2022 tepat jam 4 sore (16.00 WIT)," kata Sebby, Jumat (30/9/2022). 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini