get app
inews
Aa Read Next : FIFA Hukum Persija Larangan Transfer Pemain

Jokowi Bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino, Ini Poin Kesepakatannya

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:06 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta. (foto: ist/setpres)

3. Lakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino sepakat melakukan transformasi sepak bola setelah Tragedi Kanjuruhan. Semua aspek pertandingan harus sesuai standar FIFA termasuk keselamatan pemain dan penonton. 

"Kami bersepakat melakukan transformasi sepak bola secara menyeluruh dan memastikan semua aspek pertandingan sesuai standar keamanan yang ditetapkan FIFA," kata Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (18/10/2022). 

4. Stadion Kanjuruhan Akan Dibangun Ulang

Pemerintah akan meruntuhkan Stadion Kanjuruhan dan dibangun sesuai standar FIFA. Jokowi menjelaskan nantinya stadion Kanjuruhan akan dibangun kembali sesuai standar FIFA. Setelah selesai dibangun, nanti stadion tersebut bisa menjadi contoh stadion lainnya. 

"Sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain dan juga untuk suporter," kata dia. 

5. FIFA Berkantor di Indonesia

Jokowi menyebut FIFA akan berkantor di Indonesia secepatnya. Pembangunan Kantor FIFA di Indonesia menurutnya sedang dipersiapkan. Dia memperkirakan FIFA akan berkantor di Indonesia dalam waktu yang cukup lama. Hal itu dikarenakan FIFA ingin berinvestasi di Indonesia khususnya pada sepak bola.

"Saya melihat lama, lama. Karena tadi Presiden Gianni Infantino menyampaikan FIFA ingin berinvestasi banyak di Indonesia, dalam hal yang tadi berkaitan dengan stadion, dengan keselamatan, dengan suporter, dengan sekolah-sekolah sepak bola yang ada di Indonesia," kata Jokowi.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : 5 Poin Hasil Pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden FIFA, Nomor 4 Mengejutkan)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut