get app
inews
Aa
Read Next : Sudah Siap Balapan, Honda Umumkan Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon

Tak Percaya Kutukan Juara Dunia, Francesco Bagnaia Percaya Diri Pakai Nomor 1 di MotoGP

Senin, 23 Januari 2023 | 21:21 WIB
header img
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia akan menggunakan nomor motor 1 pada MotoGP musim 2023. (foto: motogp)

ROMA, iNewsKutai.id - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia akan menggunakan nomor motor 1 pada MotoGP musim 2023. Alasannya, angka keramat tersebut merupakan identitasnya sebagai juara dunia MotoGP 2022.

Nomor motor 1 akan kembali terlihat di lintasan MotoGP musim 2023. Terakhir kali, angka yang dianggap sebagai kutukan bagi juara dunia itu terakhir kali dipakai Casey Stoner pada musim 2012 lalu.

Setelah itu, tidak ada juara dunia yang mau menggunakannnya. Mulai dari Marc Marquez, Joan Mir, hingga Fabio Quartararo. Mereka memilih untuk tetap menggunakan nomor motor yang sama.

Hal ini tidak lepas dari adanya kepercayaan jika juara dunia memakai nomor 1, akan dibayangi kesialan. Hal itu sudah dialami Casey Stoner yang mencoba memakainya. Alih-alih mempertahankan gelar juara dunia, mantan pembalap Respsol Honda itu identik dengan kesialan sepanjang musim 2012.

Dia bahkan mengalami kecelakaan dan cidera yang pada akhirnya mengantar dirinya pensiun dini dari kejuaraan balap motor bergengsi tersebut. Sebelumnya, Jorge Lorenzo dan Nicky Hayden juga sempat menggunakan nomor motor 1. Hasilnya pun setali tiga uang, mereka melempem dan gagal mempertahankan gelar juara dunia. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut