get app
inews
Aa Read Next : Polres Kukar Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Tenggarong Seberang, Puluhan Gram Sabu Disita

Petugas Lapas Narkotika Samarinda Gagalkan Penyelundupan 50 Gram Sabu Modus Lempar Bola Tenis

Minggu, 05 Februari 2023 | 08:16 WIB
header img
Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda mengamankan bola tenis berisi 50 gram sabu. (foto: dok lpn samarinda)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dengan modus lempar. Sabu seberat 50 gram dikemas dalam bola tenis kemudian dilemparkan seseorang ke dalam area lapas. 

Upaya penyelundupan itu digagalkan penjaga menara yang saat itu mendengar suara benda jatuh di dalam area lapas, Sabtu (4/2/2023) sekitar pukul 13.00 WITA. Petugas kemudian melakukan penyisiran di area jatuhnya benda tersebut.

"Penjaga menara curiga dengan benda yang dilempar dari luar dan jatuh di area lapas. Hal itu kemudian dilaporkan ke petugas yang berjaga dan kemudian dilakukan penyisiran di area lapas," jelasnya Sabtu (4/2/2023).

Dari hasil penyisiran, petugas menemukan bola tenis terbungkus plastik di dalam saluran air. Benda mencurigakan tersebut kemudian diperiksa dengan seksama dan dibongkar.

Hasilnya, ditemukan serbuk putih yang dipastikan narkoba jenis sabu. Total berat barang haram yang berupaya diselundupkan ke dalam lapas tersebut mencapai 50 gram.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut